Senin, 30 September 2013

Andin's Kitchen: Eksperimen di Sabtu Pagi

Dear Bloggies,

Sabtu (28/9), hari yang sempurna bagi saya yang sedang ber-akhir pekan di rumah. Rumah saya yang bagaikan gudang penyimpanan makanan selalu memunculkan insting kreatif saya dalam membuat masakan, mulai dari masakan aneh sampai masakan paling enak.

Hari ini, setelah panen sayuran organik di mini kebun saya sendiri tiba-tiba saya mendapat inspirasi. Terburu-buru saya berlari ke dapur mengambil bahan makanan. Telur, bawang bombay, saus, daging rebus, bawang putih dan merah, kentang (seukuran cherry), nasi, daun bawang, dan mempersiapkan alat-alat untuk memasak. Kali ini saya bereksperimen membuat nasi panggang a.k.a baked rice.

Dengan gaya layaknya chef handal saya pun mulai berceloteh sendiri sembari memotong-motong bahan masakan saya. "Selamat pagi pemirsa, jumpa lagi dalam acara One day with Chef Andin. Kali ini saya akan membuat masakan eksperimen, dimana masakan ini hanya menggunakan bahan sederhana namun rasanya mantabss," kira-kira begitulah script atau kata-kata yang saya ucapkan saat memasak tadi. (hahahahaha).


Selama lima belas menit memasak, memasukkan ini itu, mengaduk ini itu, dan mencampurkan ini itu akhirnya VOILAA!!! satu porsi Baked Rice and Potatoes with Bolognese sauce terhidang di piring saji. Lucu juga, mengingat tadi saya terburu-buru mengambil piring saji dan meletakkan masakan saya di atasnya, dan baru sadar kalau piring tersebut belum di cuci. Alhasil saya harus memasak ulang alias memanaskan masakan saya dengan alasan kuman yang sudah berpindah ke makanan bisa mati terkena panas.
Baked Rice and potatoes with Bolognese Sauce
Masakan satu porsi itu rasanya...ENAK!!! eksperimen saya kali ini berhasil. Sempat saya ingin menambahkan keju parut di atasnya, namun setelah tahu ternyata keju saya sudah busuk (-___-)" saya langsung memutar otak untuk membuat masakan saya terlihat manis apabila diambil gambarnya. Sarapan dengan makanan eksperimen rasanya kurang kalau belum membuat minuman eksperimen. Jadilah saya membuat minuman eksperimen.

Saya membuat Pinky Milkshake yang terbuat dari campuran susu, sirup, potongan semangka yang sudah di blender. Semua bahan saya masukkan dalam satu botol shake dan VOILA!! jadilah teman makan yang segar di pagi hari. Alih-alih menikmati sarapan yang perfect, sekali lagi saya berkhayal menjadi presenter kuliner yang sedang mencicipi masakan dari negara lain. Ya, at least saya PD saja, karena tidak ada orang di rumah, hehehehe.

Pinky Milkshake
Sabtu pagi yang asik ditemani sarapan yang maknyuss, meskipun dengan resep ngawur namun rasanya tidak kalah dengan rasa masakan di hotel bintang lima (menurut lidah saya lho..hahhahahaha) :)

-xoxo-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar