Selasa, 10 Maret 2015

Bersyukur Setiap Hari? Kenapa Tidak...

Dear Bloggies,

"Hidup di dunia ini hanya sementara dan sekali saja, jadi maknailah hidupmu. Berbuat baik sebanyak-banyaknya, buatlah orang disekitarmu merasa nyaman dan damai bila ada kamu," ~Anonim~

Saya percaya bahwa hidup di dunia ini hanya untuk sementara, karena semua manusia pasti akan kembali ke pemilikNya. Raga ini hanya titipan, titipan yang harusnya digunakan untuk senantiasa melangkah di jalan kebaikan, bukan berarti harus sempurna karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata.
Ketika di lahirkan ke dunia, kita adalah lembaran buku kosong, putih, bersih dan suci. Seiring berjalannya waktu, buku itupun akan terisi. Hitam, putih, coklat, ataupun warna campuran? yang tahu hanya pribadi masing-masing. Sejauh mana mereka bisa mewarnai dan memaknai setiap cerita yang terjadi di setiap bab nya. Setidaknya, ketika masih bisa diberikan kesempatan untuk menghirup udara di pagi hari lagi cobalah untuk bersyukur karena Tuhan memberi kesempatan bagi hamba-Nya untuk memperbaiki kesalahan dihari kemarin.

Penyesalan setiap kali salah melangkah pasti dialami juga oleh semua orang, tapi alangkah baiknya tidak berlarut-larut dalam penyesalan terlalu lama. Experience is the best teacher. Belajar lah dari kesalahan anda, berusaha untuk menjadi lebih baik setiap harinya. Lakukan hal yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri dan orang lain. Kalau terlalu sering menyenangkan orang lain atau menjadi pribadi yang disenangi orang lain, kapan bisa memiliki waktu untuk menyenangkan diri sendiri? ^_^.

Just be yourself, be the best of you. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar