Jumat, 10 April 2015

Mecicipi Udon Terenak di Marugame Udon


Dear Bloggies,
                Kurang komplit rasanya kalo saya tidak sekaligus jalan-jalan ke mall saat mengunjungi Jakarta. Belajar menjadi anak “Gahoel Jekardah”, saya diajak adik saya yang studi di salah satu kampus di Bintaro mengunjungi Mall Bintaro Exchange untuk nonton dan window shopping. Cukup menempuh waktu 15 menit untuk sampai ke Mall BXc. Karena tujuan awalnya adalah nonton, jadi kami memutuskan untuk fokus ke tujuan utama. Tanpa terasa perut mulai ‘bernyanyi’ sesaat kami keluar dari mushola. Menu Udon menjadi pilihan kami untuk makan malam, tepatnya di Marugame Udon lantai LG Mall BXc.
 
Kake Udon dan Tori Tempura





Kamaage Udon dan Inari
Marugame Udon LG. Floor Mall Bintaro Xchange

Ini merupakan pengalaman pertama kami makan Udon di restoran Jepang, sehingga tidak heran mas-mas penjualnya dengan ramah memberikan rekomendasi Udon untuk starter alias pemula seperti kita. Cara pemesanan di Marugame Udon ini menarik, sembari mengantri, kami bisa melihat proses penyajian Udon. Pertama-tama mas-mas penjual Udon nya ‘merebus’ mangkuk nya terlebih dahulu sebelum menaruh Udon nya. Yaaah...karena alasan budget yang tidak sesuai dengan harga Udon rekomendasi, akhirnya kami memilih 2 menu Udon dengan harga paling murah berkisar 33K. Kake Udon dan Kamaage Udon dengan camilan tambahan Tori tempura untuk adik saya dan Inari (nasi bungkus kulit tahu crispy), kami memilih cold ocha sebagai teman makan Udon kali ini. Oiya, ocha yang ada disini bisa di refill, itu merupakan nilai tambah bagi saya yang doyan minum ocha.

Udon disini benar-benar enak, besar, ginuk-ginuk, dan kenyal, mantab deh bagi pecinta mie dan Udon. Selesai makan, kebiasaan narsis kami mulai ‘kambuh’, dengan tidak sungkan saya meminta tolong mbak-mbak waitress untuk mengambil foto kami berdua. Dengan harga yang saya bilang sesuai dengan rasa saya memberikan penilaian 4.5 out of 5, mulai dari pelayanan, interior dan makanan. Tempat ini recommended banget bagi pecinta mie dan Udon khas Jepang, setidaknya siapkan kocek 70-80 ribu untuk mencoba Udon+camilan+ocha(all you can drink).

Top dan Keren! Karena ini menjadi pengalaman pertama saya makan di restoran Jepang. Berharap bisa mampir ke sini lagi bertiga, dengan adik dan kakak saya.
"Kenyangnya habis makan"

"hihihi...perut masih laper kalo cuman semangkuk"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar