Jumat, 03 April 2015

#OTRA2015, Dream Come True Bertemu Idola!!

Dear Bloggies,
Gerbang Awal Festival B
Finally I get a chance to write again!!! Well I could say that March 25th, 2015 became the most beautiful day in my life. Bagaimana tidak, saya mendapatkan kesempatan untuk menonton konser ONE DIRECTION dengan posisi di depan sendiri yang mana hanya berjarak 2-3 meter dari panggung. Subhanallah!! Impian dan penantian saya selama 5 tahun terbayar sudah. Sensasi ketika melihat dari dekat rasanya WOW!!tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Mata tidak berhenti menatap mereka satu persatu, melihat dari dekat mata mereka membuat perasaan saya melting...hahahaha. It was super fun experience in my life.

Perjuangan saya dan adik saya sudah dimulai pada bulan tanggal 2 Juni 2014 saat pembelian tiket online dibuka. Menurut saya, dari sini pihak promotor tidak bisa profesional. Bagaimana tidak, sebelumnya diumumkan penjualan tiket akan dilakukan secara offline disalah satu mall di Jakarta. Demi mendapatkan tiket tersebut banyak orang dari luar Jakarta rela mengantri dari subuh termasuk adik saya yang berdomisili sementara alias tinggal di kos daerah Bintaro. Perjuangan adik saya untuk mengantri pupus sudah ketika perijinan tempat penjualan tiket bermasalah. Kecewa sekali, sekaligus kasihan dengan perjuangan adik saya yang sudah mengantri lama untuk mendapatkan tiket. Akhirnya saya memutuskan untuk berjuang mati-matian berpacu dengan waktu saat pembelian online tiket dibuka. Portal web pembelian tiket yang penuh dan membuat lama pembelian tiket membuat saya GILA! Perlahan tiket Festival A sudah SOLD OUT dalam waktu 1 jam, saya berjuang mendapatkan 2 tiket Festival B yang masih tersisa. VOILA!!! Akhirnya setelah 30 menit berkutat dengan pembelian tiket online saya mendapatkan tiket konser yang sangat saya idam-idamkan.

Harga sudah tidak menjadi masalah buat kami berdua yang notabene adalah DIRECTIONER. Tiket Festival yang menurut kami WORTH IT itu setara dengan Smartphone Xiaomi baru, (emangnya ada? Hahahaha...yang pasti nominal 7 digit lah). Dilema saat berangkat ke Jakarta kemarin pun juga melanda. Gossip jahat yang memojokkan Zayn membuat dia memutuskan tidak meneruskan mengikuti konser On The Road Again di Manila dan Jakarta dannn seterusnya. Sedih, kecewa, galau berat..karena saya adalah penggemar berat Zayn Jawaad Malik sedari dulu. Bahkan ketika saya melihat film 3D mereka, saya benar-benar bermimpi bisa melihat atau bahkan menyentuh Zayn sedikit saja (hahahaha, so weird).

Saya berusaha tegar (duileee...) dan tetap datang melihat konser LIVE mereka, menikmati setiap momen untuk bisa bertemu mereka. Saya dan adik saya sempat tertipu oleh supir taksi Ex***ss yang mengarahkan kami ke tempat yang salah di Gelora Bung Karno. Kami yang tidak tahu, diturunkan di depan gedung kosong nan sepi dan jauh dari area penukaran tiket yang sebenarnya... (semoga Tuhan membalas amalanmu pak!). Kami harus berjalan di kegelapan malam sejauh 3km untuk menukar tiket online dengan wristband tanda masuk. Semakin mendekati venue penukaran tiket, banyak ditemui penjaja aksesori dan calo tiket konser yang menawarkan dagangan mereka. Kami memutuskan membeli lightstick (yang sekarang berada di antah berantah karena terjatuh saat konser) dan Bando yang bisa menyala. Lelah usai perjalanan panjang untuk menukar tiket tidak mengurangi semangat kami membuat gift untuk One Direction. Kami begadang sampai pukul 12.00 untuk membuat pop up scrapbook untuk mereka.
Narsis saat pengambilan wristband

Capek, tapi tidak terasa bagi kami di pagi harinya. Kami berangkat pukul 10.00 pagi untuk menghindari kemacetan dan halangan lain (padahal konser baru dimulai pukul 21.00). Sampailah kami di GBK dengan semangat membara 45 dan dandanan cantik ala DIRECTIONER kece. Cuaca yang tidak mendukung sempat membuat kami basah, untung saja hujan kali ini terasa indah karena saya bisa merasakan hujan di kota yang sama dengan mereka, menghirup udara yang sama di kota Jakarta. Kami mulai mengantri di booth official Merchandise mengantri untuk sebuah tote bag kece!. Promotor kali ini benar-benar mengecoh, hotel tempat menginap the boys pun juga dirahasiakan. Info palsu disebar, untuk saya dan adik tidak jadi menguntit mereka ke hotel yang terletak di Jakarta Pusat.

Penjaga gerbang promotor pun tidak kalah menyebalkan!proses antrian yang semrawut menambah emosi pada directioner yang sudah menunggu sejak pagi dan dalam kondisi basah karena hujan yang turun terus menerus. Kami secara mendadak memutuskan membeli jas hujan sebelum masuk venue. Dengan perjuangan lari secepat tornado pada pukul 17.00 saat gerbang venue dibuka, kami mendapatkan tempat special didepan pas panggung!. Beberapa insiden dorong-dorongan, sampai ketemu bapak-bapak PK yang mengambil keuntungan di tengah sumpeknya venue kami alami. Bahkan saya kena omelan kakak adik yang mendesak saya dari belakang dan  mengatai saya 'babi'!. Hell yeah, pra konser yang bikin bete dan esmosi. 

Hujan semakin deras, dan air sudah masuk ke sepatu kami, namun semangat kami tidak hilang. Pukul 21.00 lantunan tembang CLOUDS menjadi pembuka dalam konser malam ini dihiasi dengan teriakan histeris penonton (termasuk saya). Banyak yang pingsan, pasti, karena memang bejubel dan crowd control dari panitia promotor MAGABUT (Makan Gaji Buta a.k.a DOING NOTHING unless WATCH US FAINTED ONE BY ONE). Pihak manajemen One Direction yang sudah berpengalaman menangani banyaknya fans yang pingsan dengan sigap membantu dan mengarahkan (KERENN).
IT'S THEM!!! LOVE YOU as ALWAYS 

Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne dan Louis Tomlinson terlihat sangat memukau didepan mata saya. Mereka bagaikan ciptaan Tuhan yang terindah, high quality bule hahahahaha....Saking speechles-nya, saya hanya menatap satu persatu dari mereka di panggung yang sangat dekat. Gemas ingin sekali menyentuh pipi mereka (hihihi). AMAZING MOMENT!!!meski saya mendapatkan cakaran dari fans RESE! Cewek Jakarta yang mengerikan. Meskipun crowded, tapi PUASS!!!bisa melihat mereka sedekat itu dan mengabadikannya dengan kamera pocket pinjaman. Saya dan adik saya sudah mati rasa di kulit kaki dan tangan karena dinginnya air hujan. Kami pulang dengan perasaan yang sangat amat senang tidak bisa digambarkan. Kami membincangkan hal itu berulang kali, dan berencana untuk melihat One Direction kembali jika mereka menghelat konser lagi di Indonesia (Surabaya please...hehehehe). Perasaan bahagia meluap-meluap dengan sedikit rasa kecewa atas keputusan Zayn untuk hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya, campur aduk sudah hati ini.

See you Lads in Indonesia!! Hope we can meet again next time!
Posisi kami dekat dengan panggung bukan? ^_^
Adik saya, Saya, dan Teman adik saya

Ini booth official merchandise yang mahalnya gak ketulungan



Pose berdua di backdrop raksasa

Ini gambar cover by Andin

Puff!!terciptalah One Direction

Harry Styles

Zayn Malik

Louis Tomlinson dan Liam Payne

Niall James Horan

Me and Zayn

We support One Direction

Narsis Duyu

6 komentar:

  1. Aku juga nonton tapi di tribune dan dateng jam 9 pas banget mulai nyanyi mereka. Duduk manis dan nggak kena hujan. But you deserve it. Kalo udah suka emang suka ngelakuin apapun ya? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget banget...demi apapun untuk bisa melihat mereka dari dekat, sampe speechless dan drooling ngelihat mereka sedekat itu,,. >.<

      Hapus
  2. You're so lucky, Kak! Aku udah mengantongi tiket OTRAT2015 tapi gagal nonton gegara ada kepentingan lain di hari H-nya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, bener-bener beruntung bisa dateng dan dapet tempat di depan sendiri...dan itu jadi kesempatan satu-satunya sebelum mereka hiatus tahun ini..

      semoga kamu bisa dapet kesempatan yang sama ya :D

      Hapus
  3. wah asyiknya, pastinya bahagia dan sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahagiaa banget kak... >.< unforgettable memories ever!! :D

      Hapus