Selasa, 23 Agustus 2016

Wait?? What! My Life is Changing..

Dear Bloggies,

I would have to live through the moment to get to the next...

It’s been long time since I wrote my last post in my blog. I’ve busy with work training and everything about it. Wait...what?? I work?? Yes...finally, after 6 months period of selection. After 6 months drama in each step of the selection, Alhamdulillah I got the answer of my pray. Jadi ceritanya, selama 8 bulan terakhir saya melamar pekerjaan ke beberapa lowongan kerja yang dibuka. Rencana saya untuk melanjutkan studi memang sengaja saya tunda karena ketidakstabilan emosi saya di awal tahun ini. Daripada hasilnya tidak maksimal, saya menurunkan ego saya untuk pasrah, ikhtiar dan berniat mencari pekerjaan terlebih dahulu. Mulai tes menjadi Tutor Bahasa Inggris di salah satu tempat kursus Bahasa Inggris, beberapa perusahaan BUMN sampai guru les di lembaga bimbel menengah kebawah.

Sembari melamar kerja dan menunggu hasil dari setiap lamaran yang saya masukkan, saya menjadi guru privat MIPA-Bahasa Inggris bagi anak-anak SMP. Jam kerja saat itu mulai jam 4 sore sampai jam 9 malam, bahkan terkadang lebih dari jam 9 malam ketika murid saya membutuhkan bimbingan lebih untuk ujian keesokan harinya. Meskipun penghasilan saya dibilang pas untuk hidup di Surabaya, saya tetap menikmati mengajar murid-murid saya (berasa muda kembali.. hehehe).

Ada satu hal yang membuat saya bangga terhadap murid les saya satu ini, namanya Luthfi. Murid saya yang satu ini uptodate soal hal-hal berbau hollywood dan trend kekinian, dan kebetulan dia juga suka One Direction, jadilah kami sering mengobrol di sela-sela kegiatan belajar-mengajar. Saya mengajar bahasa Inggris dan fisika untuk Luthfi. Hal yang menjadikan kebanggaan tersendiri adalah saat saya berhasil mengantar Luthfi untuk story telling dengan lancar dalam ujian praktek Bahasa Inggris. Sebelumnya, murid saya ini belajar memang benar-benar dari nol, dari dia yang sama sekali tidak menguasai bahasa Inggris. Alhamdulillah, sekarang sedikit banyak dia sudah bisa mengerti dan tidak malu-malu lagi untuk bercakap-cakap dengan bahasa Inggris, meskipun masih sering lupa (proud of you...).

Ada satu lagi murid saya kakak-adik yang lucu-lucu, yang lebih sering cerita sambil mengerjakan tugas (60% cerita sih..). Disini saya belajar seni mengajar yang baik (sampai sekarang masih belajar ‘teges’ juga sih). Dari pengalaman menjadi guru les privat, saya belajar banyak hal. Belajar untuk sabar, belajar untuk memberikan pemahaman dengan cara yang mudah, dan belajar untuk mendengar...ya, mendengar keluhan-keluhan dari murid-murid saya.

          Sampai tiba waktunya, pengumuman kelulusan seleksi saya di sebuah perusahaan perkebunan keluar. Tangisan haru, bahagia, heran, perasaan saya campur aduk saat itu... sujud syukur saya setelah 6 bulan penantian dan beberapa kali menelan pil pahit lantaran gagal dalam beberapa tahapan seleksi di perusahaan-perusahaan lain.

          Rasa syukur yang tidak terkira pada Allah yang selalu memberikan saya ‘kejutan’ berkah di setiap fase hidup saya. Sempat saya jatuh tersungkur di penghujung tahun 2015, dimana saya merasa ‘pengalaman’ tersebut menjadi salah satu titik balik dari fase kehidupan saya. Allah works in mysterious ways...dan saya percaya itu. Ihtiar, doa, dan berserah diri kepada Allah...itu saja, karena sejatinya perjalanan saya sebagai mahkluk Allah masih panjang dan banyak fase lain yang menanti.

Alhamdulillah..some of my wishlists do come true this year, I got new responsibilities and so many plans ahead. I hope that more of my dreams will come true...

_Dream, believe, and make it happen..never give up, because you'll never know what will happen in the future_
My random madness. Enjoy every moment of your life

-xoxo-


4 komentar:

  1. Subhanallah. Selamat ya, mbak Andin. Semoga kerja barunya barokah ^ ^
    Proud of you, doakan saya mbak :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dek... terima kasih yaa...

      Semoga kamu juga bisa nyusul :)

      Hapus
  2. Wah.. mbak andin ceritanya sepotong sepotong nih.. bikin para reader kepo.. -______- jiahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....iyalah, kalo pengen cerita komplet nya, tunggu aku pulang :p

      Hapus