Selasa, 20 Juni 2017

Nasi Uduk Bakar, Pilihan Destinasi Kuliner Malam Kota Kediri

Dear Bloggies,

Nasi Uduk Bakar ETHA Jaya

Udara malam di Kota Kediri kali ini lumayan dingin karena angin berhembus dengan kencangnya. Saya dan kakak, yang saat itu dalam perjalanan pulang sehabis berbelanja di swalayan memutuskan untuk mencicipi salah satu kuliner malam Kediri. Kakak saya sebenarnya sudah lama tahu tempat kuliner ini, namun hanya sebatas melewati saja, tidak sempat mampir karena memang budaya di keluarga kami yang tidak terlalu suka untuk makan atau jajan di luar rumah (masakan ibuk saya is the best lah..).

Mas Penjual Sibuk Melayani Pembeli

Suasana Warung Lesehan
Tempat kuliner malam ini adalah Nasi Uduk Bakar ETHA Jl. Brawijaya, tepatnya di depan SDK Santa Maria Kediri. Warung lesehan ini cukup ramai pengunjung, karena ketika kami sampai disana hanya tersisa 3 meja lesehan dari sekian banyak meja dan menu bebek goreng maupun bakar sudah terjual habis, menyisakan menu ayam goreng atau ayam bakar. Akhirnya kami memilih Ayam Bakar plus nasi uduk bakar sebagai menu makan malam kami. Tidak butuh waktu lama pesanan kami tiba, aroma nasi uduk yang dibakar ditemani dengan ayam bakar yang menggugah selera, membuat perut kami semakin keroncongan.

Aroma Nasi Uduk yang Dibungkus dengan Daun Pisang dan Kemudian di bakar, sedap!

Nasi uduk bakarnya enak, aroma nya semakin sedap karena dibungkus dengan daun pisang. Gurihnya berasa dan kematangan nasi nya pas!. Untuk ayam bakarnya, empuk dan nggak alot. Meskipun bumbunya kurang berasa nendang bagi saya, ayam bakar ini lumayan enak sebagai teman nasi uduk. Saya meracik bumbu tambahan ala saya sendiri, yakni sambal korek yang sudah tersedia di meja dicampur dengan kecap hitam manis. Rasanya semakin mak nyuss.....bikin nagih! (karena alasan diet, saya harus puas dengan seporsi nasi uduk yang porsi nya...hmm, mini bagi saya hahaha).

Selamat Makan!
Harga seporsi nasi uduk ayam bakar dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Seporsi nasi uduk seharga 4000 rupiah, dengan ayam bakar dada 14500 rupiah (harga masing-masing bagian ayam/bebek berbeda), dan segelas teh hangat hanya 2000 rupiah. Dengan harga yang cukup ramah di kantong, kamu bisa menambah kamus perkulineran mu  di Kota Tahu ini.

Daftar Harga Sebagai Refrensi
Nasi uduk bakar ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang kebetulan sedang berlibur ke Kediri dan bingung mencari kuliner malam selain kuliner Pecel legendaris di sepanjang Jalan Dhoho. Suasana malam yang syahdu di kota Kediri, ditemani dengan seporsi nasi uduk ayam bakar dan segelas es teh hangat, mantaabs! (kalo istilah kekiniannya, mantabs soul!) hahahahha.

Bon Apetite!


4 komentar:

  1. Dibakar dgn dibungkus daun pisang, aromanya pasti nikmat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nikmat bingitsss....lebih berasa nasi uduknya.. :D

      Hapus
  2. pasti mantap rasanya ,,,,, selain itu harganya sangat ekonomis

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap jiwa kak...hehehe, ramah di kantong pulaa :D

      Hapus